Kamis, 24 Oktober 2013

Mini Bazaar at Campus

Pada hari Rabu, 18 Oktober 2013 kemarin, saya diberi kesempatan oleh ibu dosen untuk mengisi acara bazaar di acara fakultas. Acara apakah itu? Seminar bersama Bapak Dahlan Iskan, selaku mentri BUMN. Seminar membahas tentang apa, saya sebenernya juga kurang tahu karena di kampus saya dikenal selalu kudet ‘kurang update’ :p

Salahnya dimana?

Ibu dosen ini selalu dadakan pas ngasih tahu ada acara beginian. Semua crafter pasti paham akan hal ini. Betul! Kita ga punya banyak stock dagang yang ready! Maygat! Iya, biasanya sistem dagangnya kan sesuai pesanan nih ya. Jadi suka ribet kalo disuruh bikin stok buat bazaar. Beberapa temen-temen yang juga punya usaha sepertinya ga terlalu ribet dalam persiapan pra-bazaar karena mereka punya stok barang jadi. Tapi ada beberapa dari mereka baru memulai usaha juga, jadi kerasa juga ribetnya hihi. Diantaranya ada yang ngejual sepatu, sandal kulit (recommended abess!), aneka jajanan, aneka minuman, baju, dan aneka hijab. Diantara mereka semua, memang cuma dagangan saya yang berbau ‘handmade’ yah hihi.

Tapi alhamdulillah, dewi fortuna sedang berpihak pada saya. Saya punya beberapa stock ready dan beberapa pesanan boneka yang belum dikirim ke pemesan. Jadi lumayan kan buat pajangan sewaktu bazaar *ketawa merdeka*

Dan seperti inilah beberapa jepretan suasana bazaar..

mejanya kecil yah, harus berbagi tempat :p
"say hi" thanks for order eaaaaa
tampak depan agak samping
kesalahannya, kita ga punya inisiatif cari kursi. jadinya? lesehan :p
kalo ke Untag, wajib coba jajanan siomay ini. TOP!!!
narsiiissss 
narsiiissss part 2

hai Pak Dahlan :)) *sayang burem :((*
Oh ya, pas bazaar saya sempat beli sandal kulit kaya gini nih. Ini kulit ASLI loh, suka banget sama warnanya. Yakin ASLI? Iya, memang bahan kulitnya didapet dari perca perusahaan yang bikin tas-tas gitu. Warnanya juga lucu-lucu loh! Sandal ini pas saya coba pas banget! Yaudah, bungkus dah haha dasar emak-emak :p


Kalo kalian pengen tanya-tanya atau pesen sandalnya, bisa hubungi temen saya, mba Novi di 085331872686. Tapi sayang sekali, sandal kulit Yubee ini masih belum punya online shop. Tapi sepertinya sebentar lagi akan dibikin kok, nanti dikabarin lagi yaaahh.. recommended banget sandalnya! Dalam rangka ngarep banget dapet sepasang sandal gratis

Ini bukan pertama kalinya saya ikut bazaar meramaikan acara kampus. Sebelumnya juga pernah sih, pas saya masih semester 3 (dan sekarang uda semester 7 (baca: unyu). Nah waktu itu dalam rangka peresmian gerai PMI oleh Bapak Jusuf Kalla. Dan saya mewakili mahasiswa yang punya usaha kecil gitu lah. Penataannya masih standar dan berantakan banget.

stok seadanya, penataan seadanya
Pak Jusuf Kalla lagi liatin bazaar
hai pak :))
Jadi kalo diitung, sampe detik ini saya pernah mengikuti tiga PULUH tempat bazaar. Yang pertama buat ngisi bazaar kampus, kedua bazaar sengkring-sengkring Unesa, dan ketiga buat ngisi acara kampus lagi.

Yah, semoga saya bisa eksis lagi dalam dunia per-bazaar-an.

Salam manis super manis,
Fitri J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar