Sabtu, 09 Februari 2013

the Biggest Larva Story

fufufu~ *siul-siul
kangen sekali rasanya bermain dengan kain yaa ^^

beberapa hari yang lalu, seorang teman kampus meminta saya untuk membuatkan 2 buah larva yang berwarna merah dan kuning tapi dari bahan flanel, mengingat boneka larva di pasaran juga sangat jarang dijumpai. tapi sebelumnya ada yang tahu larva itu kartun jenis apa?

larva adalah film kartun yang ditayangkan di RCTI setiap minggu pagi (kalo ga salah sih :p). no conversation there... yep, kartun bisu semacam shaun the sheep gitu lah. berikut adalah contoh gambarnya yang dicomot dari google.



bingung kan gimana gambarnya dan diaplikasikan ke flanel??
saya sudah cerita gimana susahnya bikin boneka larva ini pada teman saya yang pesan. bentuk badan dan mimik muka larva ini tidak terlalu mempunyai ciri khas. kalaupun jadi, takutnya malah ga mirip, bisa jadi kaya boneka kuning dan merah panjang bulet gitu. aneh kan?? :| tapi temanku satu ini tetap keukeuh dan terus meminta saya untuk membuatkan dengan ukuran besar, tingginya yang kuning sekitar 30cm, lebar 25cm dan tinggi yang merah sekitar 25cm, lebar 20cm. apalagi saya belum pernah membuat boneka flanel dalam ukuran besar. ini merupakan suatu tantangan tersendiri buat saya!

okelah saya mencoba...
dan setelah gambar oprak-oprek sana-sini, akhirnya jadilah 2 boneka larva ini...

belakangnya ada tulisan larva (mungkin dianya takut dibilang pempek, secara lonjong gitu kan :p)
dijahit jelujur (teknik andalan :p) biar cepet
jadilah! ^^,
setelah kedua boneka ini jadi dan sebelum kedua boneka ini diadopsi temanku, saya bilang ke teman, "udahlah boneka ini buat aku aja, lucu sih, ga kebayang jadinya bakal kaya gini". trus dia bilang, "heeeehh aku kan yang pesen ke kamu. gimana sih? -_-" hahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar